Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Bandar Lampung Akan Mendapat Vaksin Terbanyak

Bandar Lampung Akan Mendapat Vaksin Terbanyak

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Sebanyak 40.520 Vaksin Corona Sinovac sudah didistribusikan PT Biofarma (Persero), Senin (4/1/2021) pukul 01.27 WIB dini hari.

Saat ini vaksin Covid-19 itu disimpan di UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengatakan, Bandar Lampung akan mendapat jatah terbanyak vaksin Sinovac lantaran jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 paling tinggi dibanding kabupaten lain di Lampung.

“Vaksin baru tiba di Dinkes Provinsi Lampung subuh tadi, untuk jatah  kota Bandar Lampung belum tau. Tapi pastinya prioritas penyebaran Vaksin pasti Bandar Lampung, karena kita berada di zona merah dan pasien yang terkena juga paling banyak,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, Pemerintah Pusat memprioritaskan penerima vaksin pertama adalah tenaga kesehatan (nakes). Kedepan Pihak Dinkes juga akan melakukan pendataan kepada warga yang bisa menerima vaksin, setelah mendapat arahan pusat.

“Untuk awal ini tenaga pelayanan kesahatan dulu, mereka yang ingin di vaksinasi bisa mendaftarakan juga melalui aplikasi Peduli Lindungi milik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), nanti akan mendapat balasan,” ujar Edwin.

Edwin memberitahukan, kedepannya setelah ada arahan pemerintah pusat untuk vaksinasi warga bisa dilakukan di seluruh puskesmas terdekat.

“Ya nanti bisa di 31 puskes Kota Bandar Lampung. Untuk vaksinator juga bisa dilakukan tenaga kesehatan biasa, tapi nanti ada pembagiannya,” pungkasnya (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *