Home / HSP TV / Bupati Winarti Buka KBM Tatap Muka di Tulangbawang

Bupati Winarti Buka KBM Tatap Muka di Tulangbawang

Tulang Bawang (hspmedia.tv) – Kabar gembira untuk para pelajar dan orang tua karena mulai tanggal 12 Juli 2021 mendatang akan dimulai kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) atau tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Tulang Bawang, Lampung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tulang Bawang Winarti pada acara audensi dan silaturahmi dengan tokoh lintas agama, ormas islam, dan tokoh adat megow pak, yang dilaksanakan di ruang rapat utama sekretariat Pemkab setempat, pada Rabu, (02/06/2021).

Winarti mengatakan, dalam kegiatan audensi dan silaturahmi ini juga dilanjutkan dengan diskusi yang membahas berbagai program kerja Pemkab baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

“Kenapa kita harus diskusi karena dengan berdialog atau diskusi itulah kita dapat menghasilkan strategi yang baik untuk sebuah rencana,” ujarnya.

Dalam diskusi ini, lanjut Winarti juga dibahas penerapan protokol kesehatan (prokes) terkait rencana KBM atau tatap muka maupun kegiatan masyarakat lainnya seperti pesta, hajatan, dan hiburan ditengah pandemi Covid-19.

Walaupun Pemkab telah sepakat mengambil kebijakan melonggarkan berbagai kegiatan masyarakat tersebut, namun dalam pelaksanaannya semua warga tanpa terkecuali wajib mentaati aturan.

“Kegiatan masyarakat seperti pesta, hajatan, dan hiburan hanya boleh dari pagi hingga sore, dan jika warga tidak taat maka saya akan mencabut kembali kebijakan tersebut apalagi ini hanya uji coba selama satu bulan,” tegas Bunda Winarti sapaan akrab Bupati.

Mantan Ketua DPRD dua periode ini menambahkan, untuk skema KBM atau tatap muka Pemkab telah mengaturnya agar dalam pelaksanaan nanti sesuai dengan harapan bersama.

Kendalanya hanya belum semua tenaga pengajar divaksinasi karena keterbatasan distribusi. Untuk itu semua akan divaksinasi secara bertahap baik kepada santri maupun pengurus pondok pesantren (ponpes).

“Saya berharap seluruh masyarakat yang ada di Tulang Bawang untuk saling mengingatkan satu dengan yang lainnya agar tetap disiplin prokes Covid-19 dalam penerapan pelonggaran yang kini mulai diberlakukan.”Tutup Winarti.

(Makmur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *