Home / HSP TV / DPRD Lampung Utara Gelar Paripurna Istimewa

DPRD Lampung Utara Gelar Paripurna Istimewa

Lampung Utara (hspmedia.tv) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Gelar Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT kabupaten Lampung Utara ke – 75. Selasa (15/6/2021).

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Romli, didampingi Wakil Ketua I, Madri Daud, Wakil Ketua II, Dedi Sumirat dan Wakil Krtua III, Joni Saputra serta dihadiri oleh 31 anggota DPRD Lampura.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung diwaiki Staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung, Syaiful Darmawan, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Sekretaris Daerah, Lekok, Dandim 0412, Letkol Inf Harry Prabowo, Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Vivi Purnamawati, Kajari Lampura, serta seluruh forkopimda Kabupaten Lampura.

Ketua DPRD Lampura, Romli mengatakan, bahwa hari jadi ke – 75 Kabupaten Lampung Utara tahun 2021 dimana 75 tahun yang silam berdasarkan hasil penelitian merupakan hari lahirnya Kabupaten Lampung Utara.

Dijelaskan Romli, terbentuknya kabupaten Lampura adalah sebagai hasil dari suatu proses yang panjang yang dirintis oleh tokoh-tokoh daerah dengan bersama-sama memperjuangkan agar pemerintah Kewedanan Kotabumi dapat ditingkatkan menjadi sebuah kabupaten daerah tingkat II kabupaten Lampung Utara.

” Alhamdulillah perjuangan para tokoh-tokohdari putra terbaik kabupaten Lampung Utara dapat terwujud, yaitu dengan ditetapkannya UU nomor 04 darurat tahun 1956 tentang pembentukan daerah otonom kabupaten dalam lingkup provinsi Sumatera Selatan,”kata Ketua DPRD Lampura, Romli, A.Md.

Sementara itu Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan bahwa tepat hari ini Selasa (15/6/2021) kabupaten Lampung Utara telah genap berusia 75 tahun. Sebagaimana diketahui bersama terbentuknya kabupaten Lampura ini tentunya hasil dari kerja keras dan perjuangan dari para pahlawan kita, yaitu dari para tokoh daerah yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi terbentuknya kabupaten Lampura.

” Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini, Saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan keapda para pendahulu kita para tokoh pejuang dan tokoh pembangunan dan para Bupati dan wakil bupati terdahulu,” ucap Budi.

Sebagai kabupaten yang memiliki berbagai macam kultur ini patut disyukuri serta bangga karena dalam kurun waktu 75 tahun Lampura mampu membangun dan mampu mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan yang sangat kuat.

” Hal ini menandakan bahwa masyarakat Lampura mampu mewujudkan makna filosofi semboyan daerah kita yakni Ragem Tunas Lampung,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Lampung, yang disampaikan oleh Staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung, Syaiful Darmawan, atas nama pemerintah provinsi Lampung mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat serta kepada jajaran pemerintah kabupaten Lampura semoga diusianya saat ini Lampura dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju sesuai dengan visi dan misi.

Dirinya berharap, keberhasilan yang telah diraih oleh Lampung Utara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya agar dapat terus ditingkatkan sehingga kabupaten Lampung Utara Utara benar-benar menjadi kabupaten yang memilik potensi difersivikasi hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan yang unggulan di provinsi Lampung.

” Saat ini kita sudah memasuki dinamika pembagunan yang cukup kompleks sebagai dampak pandemi covid – 19 dan hal itu menjadi tentangan tersendiri bagi pemerintah khususnya provinsi Lampung untuk lebih berpacu dalam meningkatkan kinerja pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Paripurna istimewa dilanjutkan dengan acara ramah tamah di rumah Jabatan Ketua DPRD Lampung Utara. (Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *