Home / HSP TV / DPRD Pesibar Perjuangkan Nasib TKD

DPRD Pesibar Perjuangkan Nasib TKD

Pesisir Barat (hspmedia.tv)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Pesisir Barat akan terus memperjuangkan nasib Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang tidak diperpanjang masa kontrak oleh Pemkab. Karena pemutusan kontrak tersebut dianggap bertentangan dengan perda tentang APBD tahun 2021.Wakil ketua 11 DPRD Kabupaten pesisir barat Ali Yudiem, SH mengatakan, akan terus memperjuangkan nasip tenaga kontrak daerah yang tidak lulus seleksi, karena menurut pihaknya seleksi yang dilakukan oleh Pemkab bertentangan dengan Peraturan Daerah (PERDA) tahun 2021 tentang APBD.

“DPRD sudah sepakat untuk berjuang bersama TKD sampai mereka bisa bekerja kembali sebagai mana biasanya karena ditahun 2021, tidak ada pengurangan Tenaga Kontrak hal ini sudah merupakan kesepakatan antara Eksekutif dengan Legislatif dan sudah tertuang dalam PERDA tahun 2021. Komitmen kami sudah jelas, Dprd akan terus memperjuangkan TKD sampai mendapatkan jawaban sesuai dengan harapan masyarakat. Ini berbicara aturan, tidak ada pengurangan baik jumlah Tkd maupun jumlah anggaran, kalaupun mau pengurangan nanti ditahun 2022.”tegas Ali yudiem.

Ketika ditanya andaikan pihak Pemda tidak mengabulkan tuntutan TKD, jelas pihak Eksekutif telah melanggar kesepakatan. Karena aturan ini yang membuat adalah Eksekutif dan Legislatif jadi menurutnya mengapa harus banyak konsultasi, Kita yang membuatnya bersama dan kita juga yang harus menyelesaikannya.
(byg/yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *