Home / NASIONAL / Melawi / Drainase Tersumbat, Warga Gotong Royong Lakukan Pembersihan

Drainase Tersumbat, Warga Gotong Royong Lakukan Pembersihan

KALBAR-MELAWI ( hspmedia.tv ) – Warga Dusun Natai Kemantan Desa Tanjung Tengang kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat, 16/10/2020 gotong royong bersihkan saluran air/darinase yang tersumbat. Kerja bakti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat.

Kepala Dusun Natai Kemantan, Harifin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap 2 kali selama sebulan. Gotong royong ini dilakukan untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat. saluran air atau drainase yang ada sudah tertutup tanah sehingga perlu dilakukan pembersihan dan membuang tanah. Mengingat curah hujan dalam beberapa bulan ini sangat tinggi”. Ujarnya.

Harifin juga mengatakan, kegiatan tradisi gotong royong perlu tetap dijaga. Karena mempunyai nilai yang positif. Pembersihan drainase dilakukan agar saat hujan air tidak menggenang, sehingga membuat rusak permukaan jalan yang sampai saat masih belum di aspal.

“Jalan yang ada masih jalan cor beton, jika air terlalu banyak menggenang akan mengikis campuran pasir dan semen. Saat ini permukaan jalan terjadi pengikisan semen sehingga membuat permukaan jalan berlubang. Kami berharap kepada pemerintah agar mengaspal jalan tersebut”. Pintanya.

(Ade )

Check Also

Bawaslu Larang Libatkan lansia, Ibu Hamil dan Anak-anak

KALBAR-MELAWI (HSPTV) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Melawi, Johani,  meminta kepada Peserta Pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *