Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Eva Dwiana di Dampingi Herman HN Nyoblos di TPS 6, KPPS Gunakan Pakaian Adat

Eva Dwiana di Dampingi Herman HN Nyoblos di TPS 6, KPPS Gunakan Pakaian Adat

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Ada Yang Unik di TPS 06 Kelurahan Palapa Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Petugas KPPS di TPS 06 Kompak mengenakan Pakaian Adat daerah khas Minang berwarna merah corak emas. TPS 06 ini adalah TPS tempat Calon Walikota Bandar Lampung nomor urut 3 Eva Dwiana didampingi suami yang juga Wali Kota Herman HN menyalurkan hak pilihnya, Rabu(9/12/2020).

Selain menggunakan pakaian adat, TPS 06 ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). semua KPPS memakai masker dan face shield. Kemudian tersedia tempat cuci tangan untuk warga, serta jarak antar kotak suara pun dijaga dengan baik.

Eva Dwiana yang menggunakan gamis putih dan jilbab merah datang ke TPS menggunakan mobil berwarna hitam dan tiba pukul 08.15 wib.

Turun dari mobil, Eva langsung dicek suhu tubuhnya oleh petugas, latas duduk di kursi tunggu. Sejak dari rumah, istri walikota ini sudah menggunakan sarung tangan, sehingga dia tidak perlu untuk mencuci tangan di lokasi TPS.

Usai menunggu beberapa menit, Eva Dwiana akhirnya dipanggil petugas untuk mencoblos di dalam bilik suara, bergantian dengan sang suami.

Saat diwawancarai awak media, Eva mengaku cukup optimis namun tetap berserah kepada Allah dalam Pilkada kali ini.

“Bismillah. Semua kan sudah bunda lakukan. Kampanye, sosialisasi dan berdoa. Mudah-mudahan masyarakat melakukan yang terbaik. Ayo kita sama-sama melaksanakan Demokrasi sesuai dengan hati nurani,” ungkap Eva Dwiana.

Eva mengaku yakin, meraih suara terbanyak di TPS 06, tempatnya mencoblos. “InsyaAllah. Kan bunda sudah berapa kali nyoblos di sini,” ujar dia.

Jika terpilih sebagai Walikota Bandarlampung, dia akan melakukan program kerja yang telah dijanjikan pada masa kampanye.

“Ya bunda akan melakukan sesuai dengan apa yang Bunda janjikan untuk masyarakat. Pokoknya masyarakat yang terbaik bagi Bunda,” ucapnya.(gi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *