Home / HSP TV / Hadapi Pandemi, KNPI Ajak Pemuda Tetap Kreatif Dan Produktif Dalam Gerakan

Hadapi Pandemi, KNPI Ajak Pemuda Tetap Kreatif Dan Produktif Dalam Gerakan

Bandarlampung (hspmedia.tv) – Revitalisasi gerakan pemuda, DPD KNPI gelar silaturahmi Pemuda Kota Bandarlampung dengan tema “Pemuda Dari Masa Ke Masa Menuju Bandar Lampung Sehat Dan Sejahtera”, acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Horison Lampung, Kamis (06/05).

Dalam kesempatan tersebut, Bung Iqbal Ardiansyah selaku ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung menyampaikan bahwa hal yang mutlak baginya ialah bagaimana pemuda tetap konsisten menjaga eksistensi gerakan untuk selalu menjaga harmonisasi dalam berbangsa dan bernegara.

“Bagi saya peran kita sebagai pemuda di kehidupan bernegara ini sudah menjadi amanah yang lahir secara terus-menerus, yang membedakan hanyalah pelakunya saja, setiap masa ada orang nya setiap orang ada masa nya, maka Pemuda tidak boleh baperan tapi berperan, harus di ingat itu,” kata Bung Iqbal dalam sembutanya yang di hadiri oleh tokoh, para mantan ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung dan tamu undangan lainnya.

Disamping itu, Bung Iqbal juga mengingatkan, bahwa di era globalisasi saat ini dimana dunia mengalami suatu perubahan yang cukup signifikan maka pemuda harus peka dan tanggap untuk mengkap pesan-pesan baru tersebut.

“Mau tidak mau semua berdampak pada semua Sektor, maka pemuda harus hadir untuk melihat perubahan tersebut, dengan melakukan penataan dan memfilter agar dapat melihat mana yang perlu kita akamodir demi kemajuan daerah khususnya Bandarlampung,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa ditengah pandemi covid-19 ini, bukan menjadi alasan untuk kita para pemuda menjadi lemah seperti tidak ada gairah lagi dalam bergerak. “Justru pemuda harus lebih banyak berkreasi agar tetap produktif dalam mengahadapi problem sosial ini, pemuda harus tetap konsisten dan Alhamdulillah selama pandemi ini KNPI tetap terjaga di setiap ruang geraknya,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga hadir tamu undangan Forkompinda, Wakil ketua DPRD kota Bandarlampung (Aep Saripudin), Sekretaris PCNU kota Bandarlampung, dan juga Ust Solmed.

Hadir pula jajaran Organisasi lainnya, seperti OKP Se-Bandarlampung, APINDO, dan beberapa ormas di Bandarlampung.

Acara silaturahmi tersebut di awali dengan pembagian takjil kepada masyarakat, santunan ke beberapa panti asuhan serta di akhiri dengan pemberian penghargaan kepada para mantan Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung dari masa ke masa. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *