Home / HSP TV / Ibu Riana Sari Arinal Lantik Septi Heri Agusnaeni Istiqlal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat

Ibu Riana Sari Arinal Lantik Septi Heri Agusnaeni Istiqlal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat

BANDAR LAMPUNG (hspmedia.tv) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melantik Septi Heri Agusnaeni Istiqlal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat periode 2021-2026.

Pelantikan dilakukan di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (26/4/2021).

Septi Heri Agusnaeni Istiqlal merupakan istri dari Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal periode 2021-2026 yang baru saja dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Septi Heti Agusnaeni Istiqlal, semoga dapat mengemban amanah dengan baik guna membantu mewujudkan visi dan misi Bupati Pesisir Barat,” ujar Ibu Riana.

Ibu Riana mengatakan Ketua Tim Penggerak PKK maupun Dekranasda memiliki peran dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta mengembangkan kerajinan daerah.

“Saya minta dapat menjadi perhatian Ibu Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda yaitu pahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat serta ciptakan inovasi dan terobosan program,” katanya.

Ibu Riana menyampaikan bahwa Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda memiliki peran yang sangat penting untuk menggerakkan seluruh sumber daya serta menjalin kerja sama dengan seluruh kepentingan.

Menurutnya, saat ini masyarakat sedang menunggu aksi nyata yang dapat dirasakan manfaatnya.

“Ciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Untuk mewujudkan itu, Ibu Riana mengatakan diperlukannya sinergi, semangat dan kerja keras bersama guna mengatasi persoalan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ibu Riana mendorong Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat untuk membuat program pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi berbasis desa.

“Dengan mengoptimalkan fungsi Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Dasawisma serta sinergi antar OPD dapat dilakukan,” ujarnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan Posyandu, ketahanan keluarga, Pendidikan Anak Usia Dini, serta Bina Keluarga Balita agar menjadi prioritas khusus.

Selanjutnya, terhadap penanggulangan kemiskinan dengan memprioritaskan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Serta pembinaan kepada Usaha Kerajinan Masyarakat (UKM) dilakukan secara terintegrasi oleh Tim Penggerak PKK dan Dekranasda serta Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” katanya.

Ibu Riana juga menyampaikan bahwa potensi pariwisata Kabupaten Pesisir Barat dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan luar dan dalam negeri.

“Hal ini dapat menjadi modal dasar untuk mengembangkan UKM yang terintegrasi dan mendukung pembangunan pariwisata,” ujarnya.

Melalui pelantikan itu, Ibu Riana berharap dapat menjadi momentum mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat yang sejahtera, berdaya saing, mandiri, dan berakhlak mulia.

“Mari melangkah bersama, saling mengisi, bersinergi dan menjalin hubungan koordinasi yang harmonis,” ajaknya.(Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *