Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Ini Jawaban Yusuf Kohar Tentang Jamkeskot

Ini Jawaban Yusuf Kohar Tentang Jamkeskot

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Dalam Debat Publik yang di selenggarakan KPU Kota Bandar Lampung Jumat Malam (4/12) Yusuf Kohar mendapat Pertanyaan terkait alokasi dana kesehatan dan Jaminan Kesehatan Kota.

Calon Walikota Nomor Urut 2 (dua) ini menjawab program kesehatan gratis yang saat ini sedang berjalan, yang hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga ( KK ) setelah dihitung menggunakan anggaran mencapai 50 sampai 60 Milyar, angka tersebut hanya bisa mengcover 40.000 masyarakat.

“Jika dihitung angka tersebut terlalu besar, seharusnya jika kita menggunakan BPJS, 40.000 orang dikalikan iuran 25.000 dan dikalikan setahun hanya menghabiskan dana 13 Milyar”, Ujar Yusuf Kohar

Yusuf kohar menambahkan ia akan buatkan rumah singgah dan ambulance untuk memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu yang nantinya akan dirujuk ke Jakarat.

“Saya lebih memilih semua masyarakat miskin diberikan BPJS, karna BPJS bisa untuk rujukan ke Jakarta, sisanya dibuatkan rumah singgah dan ambulance di jakarata, agar masyarakat miskin yang dirujuk ke Jakarta ada rumah singgah dan ambulance selama dirujuk di rumah sakit pusat”. Tutup nya (rs/ec)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *