Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / IQBAL AJAK PEMUDA IKUT TERLIBAT MEMBINCANGKAN BANDAR LAMPUNG KEDEPAN

IQBAL AJAK PEMUDA IKUT TERLIBAT MEMBINCANGKAN BANDAR LAMPUNG KEDEPAN

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke – 92 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kota Bandar Lampung menggelar Dialog Pemuda “Energy of Harmony Sumpah Pemuda Indonesia”, di woods stairs cafe, Sabtu (31/10/2020) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Itera, Dekan FEB  Unila, Chepri Chaeruman Hutabarat, Ketua MUI Provinsi Lampung, Dr. Rudy, Presma Unila, Tiga Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Paslon nomor (1) dalam hal ini diwakili Ketua Tim Pemenangan, Yuhadi, sedangkan Paslon nomor (2) dihadiri Langsung Calon Walikota, Yusuf Kohar, dan paslon nomor 3 dihadiri calon Wakil Walikota, Deddy Amarullah.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah menyampaikan, agenda tersebut bertujuan untuk membuka wawasan para pemuda. Menurutnya, pemuda harus selalu mengambil peran dalam membangun daerah.

Dalam sejarah peradaban Indonesia, pemuda adalah penggerak dalam tercetusnya sebuah perubahan. Sumpah pemuda adalah momen untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda terdahulu sebagai pembangkit semangat.

“Dialog ini adalah bukan sebuah agenda politik, tapi forum kita memberikan proyeksi untuk Bandar Lampung ke depan. Karena siapa pun pemimpinnya dampaknya akan dirasakan juga oleh pemuda,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Een Riansah menyampaikan, agenda tersebut merupakan puncak rangkaian perayaan Hari Sumpah Pemuda. Dalam kesempatan itu ia mengajak para pemuda turut terlibat membincang Bandar Lampung ke depan.

Ia mengatakan, kemajuan sebuah bangsa harus melibatkan seluruh pihak dalam tatanan masyarakat. Terlebih para pemuda selalu hadir dalam sejarah peradaban lahirnya bangsa Indonesia.

“92 tahun lalu para pemuda bersepakat bersatu memulai sejara bangsa, saat ini pemuda kehilangan imajinasi bersama tentang sebuah bangsa,” ungkap Sekretaris KNPI Bandar Lampung itu.

Dialog berlangsung hangat dimana para narasumber mengungkapkan harapan untuk pembangunan kota Bandar Lampung Ke depan bagi siapapun pemimpin yang kelak terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota mendatang.

 

Di akhir acara Ketua KNPI Kota Bandar Lampung memberikan plakat penghargaan bagi para narasumber yang hadir dalam Dialog Pemuda tersebut.

(ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *