Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / KPU Gelar Debat Wakil Walikota di Emersia Hotel

KPU Gelar Debat Wakil Walikota di Emersia Hotel

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar Debat wakil walikota Bandar Lampung di Hotel Emersia, Rabu malam (18/11).

Debat ini mengangkat tema “Meningkatkan Pelayanan Publik dan Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan”, dimana para wakil memaparkan visi misi dan program kerjanya jika terpilih nanti.

Pada debat kedua ini, giliran adu debat para wakil calon wali kota Bandarlampung yakni calon nomor urut satu Johan Sulaiman, nomor 2 Tulus Purnomo, dan nomor 3 Deddy Amarullah.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triady mengatakan, debat terdiri dari 6 segmen dan akan dipandu oleh news anchor Metro TV Tantri Moerdopo.

Segmen pertama akan membahas visi misi paslon dan sesi kedua pertanyaan dari panelis melalui video mengenai peningkatan pelayanan publik.

Kemudian, sesi ketiga pertanyaan panelis mengenai memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Sedangkan sesi 4 dan 5 masih sama, yakni bertanya dan menjawab seputar tema 1 dan 2.

Sesi terakhir adalah closing statement dari calon dengan menggunakan gambaran visual.

Dedy mengatakan, debat publik adalah media bagi para calon untuk memaparkan visi misi, program kerja dan meyakinkan pemilih. Sehingga tidak terjadi debat kusir, kata dia.

“Intinya debat itu menyampaikan visi misi, catatan visi misi itu kan banyak jadi diperbolehkan bawa catatan, kalau pembocoran pertanyaan itu yang tidak boleh. Makanya tim pakar belum kita sebutkan,” katanya. (rs/ec)

 

Check Also

Hadiri Gladi, Yusuf Kohar Besok Dapet Gelar Adat

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Besok Yusuf Kohar akan mendapat gelar adat dari kerajaan Paksi Pak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *