Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Maahir KSR PMI Bersepeda Keliling Indonesia Selama Dua Tahun

Maahir KSR PMI Bersepeda Keliling Indonesia Selama Dua Tahun

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Bersepeda Keliling Indonesia, siapa sangka M.Maahir Abdulloh (25 tahun) Anggota Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan.  Sejak tanggal 11 Maret 2018, melakukan perjalanan bersepeda keliling Indonesia dari Sabang sampai Maraoke.

Selama lebih dari dua tahun tujuh bulan, Maahir melakukan perjalanan yang disebutnya “penjelajah Indonesia”, Maahir sudah menyinggahi 33 Provinsi, dan direncanakan mengakhiri perjalanannya kembali ke Jakarta pada 10 Nopember mendatang setelah singgah di Provinsi Banten.

Saat ini Maahir berada di Lampung dan beristirahat di markas PMI Kota Bandar Lampung sejak kemarin sore (31/10/2020).Kepala Markas PMI Kota Bandar Lampung, Suwandi,SH Beserta Pengurus, Staff dan Relawan PMI, menyambut kedatangan Maahir di Markas PMI Kota Bandar Lampung.

Ia menceritakan pengalamanya selama perjalanan menjelajahi Nusantara. “Keinginan menjelajahi Indonesa ini tidak ada misi dari siapapun. Ini semua kemauan pribadi untuk mengenal Indonesia yang begitu luas dan berbagai macam suku agama serta budaya, yang berarti misi literasi (pendidikan)” terang Maahir kepada lampungvisual.com, Minggu (1/11/2020).

Menurut Maahir yang sejak 2016 menjadi Anggota KSR PMI ini, mencintai Indonesia tidak cukup dengan menyanyikan lagu dari Sabang sampai Maraoke tapi lebih dari itu kita harus tau dari budaya setiap daerah yang dilintasinya. Dikatakan Maahir,  bersepeda, mendaki gunung dan dayping, adalah hobi semenjak dibangku SMA, sedangkan untuk mendaki setidaknya, sudah 30 gunung berapi di Indonesia pernah didaki “Terakhir mendaki di Gunung Kerinci Sumatra Barat pada 10 Oktober 2020,”ujarnya.

Rencananya  Maahir akan beristirahat beberapa hari di markas PMI Kota Bandar Lampung sampai tanggal 6 November 2020, dan tanggal 7 November 2020 melanjutkan perjalanan ke Bakauhuni Merak dan berahir di Provinsi Banten. “Target tanggal 10 November sampai dimarkas PMI Jakarta Selatan dan berahir sudah perjalanan keliling ke 34 Provinsi se Indonesia menjelajahi Nusantara yang ditempuh selama 2 tahun 7 bulan oleh KSR PMI Jakarta Selatan,”pungkasnya.
(ros)

Check Also

Hadiri Gladi, Yusuf Kohar Besok Dapet Gelar Adat

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Besok Yusuf Kohar akan mendapat gelar adat dari kerajaan Paksi Pak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *