Home / HSP TV / Pembagian BLTDD Kampung Kartajaya

Pembagian BLTDD Kampung Kartajaya

Waykanan (hspmedia.tv) – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Bulan Februari di kampung Kartajaya Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan berlangsung di Aula BKBM Kampung Kartajaya, Sabtu (17/07/2021).

Warga yang menerima sebanyak 95 KPM yang mendapat manfaat bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk  periode bulan Februari  dengan jumlah nominal Rp 300.000 (tiga ratus rupiah) per KPM.

Dalam acara tersebut hadir Kasi Pemerintahan Kecamatan Dedi Charles, Bhabinkamtibmas Petrus, Danramil Yudi,  tim pendamping desa Nurul, badan permusyawarahan kampung (BPK) Yulizar dan aparatur kampung Kartajaya.

Dedi Charles Kasi PMK dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur warga kampung kartajaya dapat menerima kembali BLT bulan Pebruari, Dengan besar harapan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban bagi penerima bantuan BLT DD dan Kita sama sama berdo’a semoga wabah Covid-19  bisa segera berlalu dan kita semua bisa berativitas seperti sedia kala untuk menompang dan menata perekonomian kita kembali, Dengan adanya wabah Covid-19 ini mari kita sama sama meningkatkan  kebersihan di lingkungan kita dari semua berbagai lapisan masyarakat” Tutupnya.

Kepala Kampung Kartajaya Kanedi SE MM Dalam sambutanya Menjelaskan, Bahwa penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan Muskamsus yang diselenggarakan oleh BPD bersama Pemerintah Kampung.

Alhmdllh Hari ini Kami kembali salurkan BLT DD Bulan Pebruari yang tentunya sudah sesuai mekanisme, penyaluran BLT DD tadi pagi di mulai Pukul,08.30 Wib yang tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan 6 M, Memakai masker dengan benar, Menjaga kebersihan tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup, Menjauhi kerumunan, dan dimana penyaluran hari ini berlangsung lancar, aman tanpa ada hambatan ” Tuturnya.

Kepala kampung Kartajaya mengharapkan bantuan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari. Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini semoga bisa bermanfaat dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baik nya, terutama untuk kebutuhan bahan pokok yang di pandang lebih perlu dulu ” Pungkas Kakam Kanedi.

Dalam Suasana saat ini  warga Kampung Kartajaya khususnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, 6 M agar dapat mencegah dan memutuskan Rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. (Dalton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *