Home / HSP TV / Petani Karet Gisting Jaya Hirup Angin Segar

Petani Karet Gisting Jaya Hirup Angin Segar

Waykanan (hspmedia.tv) – Petani karet yang ada di Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin bisa menghirup Angin segar dikarenakan harga getah karet bagi petani menempati harga yang cukup menguntungkan.

Karet sebagai penghasilan pokok para petani di Kecamatan Negara Batin kabupaten way kanan khususnya di kampung Gisting jaya harganya saat ini lumayan bagus yaitu menembus angka mencapai Rp. 10.000 per kilogram untuk karet mingguan,

Nanang sebagai pengepul yang di temui Tim liputan garismerahnews.com menjelaskan Harga karet mingguan masih tinggi dan saat ini harga pembelian masih kisaran harga Rp.  Rp. 10.000  per kilogram, Rabu (23/06/2021).

” Mudah- mudahan kedepan harga getah karet akan lebih baik lagi dengan demikian perekonomian petani bisa terbantu apalagi di masa pademi saat ini” Ujar nanang.

Salah seorang petani, Doyok menyukuri kenaikan harga karet tersebut dapat menjadikan angin segar untuk para petani karet. Prospek karet alam juga masih tetap bagus, Dengan baiknya kwalitas  getah karet tersebut mendorong permintaan karet  meningkat. Dengan permintaan karet yang makin banyak, tentunya meningkatkan harga karet itu sendiri.

” Dengan harga pembelian di pabrik masih tinggi serta perbaikan tata niaga karet yang terus dimaksimalkan, mampu mendorong permintaan karet terus naik sehingga harga ikut terdongkrak ” Kata doyok.

” Semoga dengan membaiknya harga getah karet tersebut dengan permintaan karet mulai membaik ekonomi  masyarakat mulai terbantu kembali” harapnya. (Ton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *