Home / NASIONAL / Melawi / Pjs. Bupati Melawi Resmi Lantik Paulus Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi

Pjs. Bupati Melawi Resmi Lantik Paulus Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi

KALBAR-MELAWI ( hspmedia.tv ) – Pjs. Bupati Melawi, Linda Purnama, hari ini Kamis, 15/10/2020 pukul 09.00 wib resmi melantik Paulus sebagai Sekretaris Daerah defenitif di lingkungan pemerintah Kabupaten Melawi. Pelantikan dilaksanakan secara hikmad di ruang Lobby Kantor Bupati Melawi. Di undang dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205 Sintang, Sekretariat DPRD Kabupaten Melawi dan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Melawi, Linda Purnama menyampaikan ucapan selamat kepada Paulus yang telah mengucapkan janji jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi. Selamat bekerja hendaknya memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran guna mendukung aktifitas pemerintahan yang efisien, efektif, akuntable, dan melayani masyarakat Kabupaten Melawi.

“Kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Melawi kiranya dapat bekerjasama dengan baik membantu pelaksanaan tugas dan fungsi sekda guna terwujudnya efisiensi dan efektifitas pemerintah dengan harapan terciptanya good governance (pemerintahan yang baik)”. Tandasnya.

Lebih lanjut Linda purnama mengatakan saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 dan pilkada serentak tahun 2020. Tentunya ini menjadi bagian prioritas tugas pokok dan fungsi Sekda. Saat ini Sekda sebagai wakil ketua satgas Covid-19 dan ketua Desk Pilkada Kabupaten tentunya tugas dibatas bukanlah tugas yang ringan. Di tambah lagi dalam waktu dekat Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) harus menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2021.

Ditempat yang sama, Paulus, Sekda Kabupaten Melawi yang baru saja mengucapkan sumpah jabatan merasa bangga, senang, dan bahagia jika jabatan yang diembannya ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Melawi. Menurutnya tugas sebagai Sekda merupakan sebuah harapan bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Melawi untuk bisa lebih sejahtera.

“Saat ini tugas prioritas yang harus dikerjakan adalah pencegahan penyebaran Covid-19 dan monitoring Pilkada di Kabupaten Melawi. Dalam waktu dekat saya selaku ketua TAPD juga akan menyusun RAPBD Tahun Anggaran 2021 bersama DPRD Kabupaten Melawi”. Ungkapnya.

Paulus juga mengatakan, dirinya berharap dukungan dari OPD, stakeholders dan masyarakat Kabupaten Melawi agar dalam menyusun kebijakan daerah tarkait ekonomi, pembangunan dan pelayanan serta tugas lainnya bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

(Ade Shalahudin Al ayubi)

Check Also

Bawaslu Larang Libatkan lansia, Ibu Hamil dan Anak-anak

KALBAR-MELAWI (HSPTV) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Melawi, Johani,  meminta kepada Peserta Pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *