Home / NASIONAL / Melawi / POKDAR KAMTIBMAS Melawi Gelar FGD Jaga Pilkada Aman dan Damai

POKDAR KAMTIBMAS Melawi Gelar FGD Jaga Pilkada Aman dan Damai

KALBAR-MELAWI ( hspmedia.tv ) – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di kabupaten Melawi, Kapolres Melawi AKBP. Tris Supriadi, SH.S.I.K. MH. Menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti dari berbagai organisasi dan unsur masyarakat Jumat (16/10/2020) di Hotel Cantika Kabupaten Melawi.

Kegiatan FGD Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (POKDAR KAMTIBMAS) Kabupaten Melawi juga dihadiri Pjs. Bupati Melawi, Linda Purnama dan LO Kodim 1205 Sintang.

Dalam sambutannya, Linda Purnama mengatakan bahwa ada dua agenda penting yang dihadapi di Kabupaten Melawi, Pertama adalah penegakan penerapan pencegahan penyebaran covid-19 dan persiapan Pilkada serentak lanjutan Tahun 2020. Ketertiban dan keamanan merupakan hal sangat penting agar penanganan covid-19 dan Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Dimasa pandemi covid-19 saya harap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai mana telah di atur dalam Perbub 38 tahun 2020. Saya minta masyarakat untuk turut membantu mensosialisasikan peraturan ini untuk menekan perkembangan covid-19 di kabupaten Melawi kita harus bersama-sama saling mengingatkan sesama masyarakat”. Ujarnya.

Kapolres Melawi, AKBP. Tris Supriadi, SH. S.I.K. MH. Mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Melawi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Melawi. Mengingat bahwa tak lama lagi Kabupaten Melawi akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada tahun 2020. Disamping masih belum berakhirnya Pandemi covid-19, maka ketertiban dan keamanan di masyarakat menjadi modal utama agar semua berjalan lancar.

“Saya melihat masyarakat di Kabupaten Melawi masih memiliki kegotongroyongan yang sangat baik. Saya melihat masyarakat saling membantu satu sama lainnya terutama saat banjir besar melanda di kabupaten Melawi, semoga budaya gotong royong tetap dipertahankan sebagai modal dasar untuk menjaga kemananan dan ketertiban, terutama dimasa pandemi covid-19 dan menghadapi Pilkada mendatang”. Ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP. Tris Supriadi, SH. S.I.K. MH. meminta izin serta mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi jika selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Melawi, masih terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam menjalankan tugas. Hal tersebut disampaikan terkait adanya mutasi beberapa perwira di Kepolisian Republik Indonesia termasuk dirinya.

“Secara pribadi saya meminta izin sekaligus menyampaikan permohonan maaf saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi jika selama berada di Melawi ada kekhilafan dalam menjalankan tugas. Saya juga berharap melalui FGD ini kita terus dalam menjaga kebersamaan dan saling mengingatkan terutama dengan adanya pandemi covid-19, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Melawi”. Ucapnya.

Untuk diketahui masyarakat, bahwa di Kabupaten Melawi telah dibentuk Kelompok Sadar KAMTIBMAS di masing-masing Kecamatan. untuk POKDAR KAMTIBMAS Kabupaten Melawi berada di Mapolres Melawi yang diketuai oleh Taufik, SE.

(Ade)

Check Also

Bawaslu Larang Libatkan lansia, Ibu Hamil dan Anak-anak

KALBAR-MELAWI (HSPTV) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Melawi, Johani,  meminta kepada Peserta Pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *