Home / HSP TV / Polsek Nanga Pinoh Cek Titik Hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan

Polsek Nanga Pinoh Cek Titik Hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan

MELAWI,KALBAR (hspmedia.tv)  – Berdasarkan laporan Lapan Fire Hostspot, terdeteksi Satelit : SNPP / VIIRS, Lintang : -0.27144903, Bujur : 111.70741272, Kepercayaan : Medium, Waktu : 12.31.34 Wib, Senin, (1/3/2021) . Polsek Nanga Pinoh bersama Koramil bersinergi melakukan pengecekan lokasi titik api. Berdasarkan koordinat yang diterima titik api berada di Desa Nanga Belimbing, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi.

Kapolsek Nanga Pinoh, IPTU Bhakti Juni Ardhi mengatakan pengecekan titik api berdasarkan informasi yang diterima dari satelit Lapan Fire Hotspot sekaligus untuk antisipasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Nanga Pinoh.

“Berdasarkan koordinat yang diterima titik api berada di Desa Nanga Belimbing, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi. Penyebab adanya titik api masih dalam penyelidikan. Sementara untuk status lahan di duga lahan kosong”. Ujarnya.

Lebih lanjut IPTU Bhakti Juni Ardhi menyampaikan bahwa pada pukul 17.15 Wib lokasi kebakaran lahan baru ditemukan. Butuh waktu satu jam lebih untuk sampai ke lokasi kebakaran.

“Kami tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 17.15 Wib, butuh waktu satu jam lebih untuk sampai lokasi titik api. Personil berangkat mengunakan kendaraan roda 2 dan menyebrangi Sungai Melawi menuju lokasi Hotspot, Lokasi Kebakaran Lahan ada di Desa Nanga Belimbing Kecamatan Pinoh Utara. Dengan luas area kebakaran lahan diperkirakan kurang lebih 1 Hektar”. Jelasnya.

Setelah melakukan pemadaman api dan memastikan api sudah benar-benar padam. Kepolsek Nanga Pinoh juga menghimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan terutama pada musim kemarau ini.

(Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *