Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Startup Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos ASMI 2020 Kemdikbud RI
Berkat saat mengikuti beberapa tahapan seleksi ASMI 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui daring

Startup Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos ASMI 2020 Kemdikbud RI

BANDARLAMPUNG (HSPTV) – Startup mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, BelovePrint berhasil lolos dalam Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) 2020 program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

BelovePrint merupakan startup yang bergerak di bidang bisnis digital ini dirintis oleh Berkat Fa’atulo Halawa, binaan Inkubator Bisnis & Teknologi (Inkubitek) IIB Darmajaya. Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika ini akan mendapatkan pendanaan dalam ASMI 2020 bersama 25 startup terpilih lainnya se-Indonesia.

Berkat mengatakan perjuangannya untuk lolos merupakan perjalanan yang panjang. “Sangat luar biasa, menurut saya karena proses yang dilalui cukup panjang dan waktu yang diberikan sangat singkat,” ungkapnya.

Membangun startup BelovePrint, kata Berkat, berawal seorang diri dan kini terdapat tiga rekan yang membantu dalam pengembangannya. “Awalnya saya sendiri, seiring berjalannya waktu sekarang sudah bersama dengan tim. Saya juga mendapatkan pembinaan dari Inkubitek Darmajaya oleh Bu Lilla (Lilla Rahmawati),” ucapnya.

BelovePrint, lanjut dia, berfokus pada beberapa kategori promosi terdiri dari konvensional dan digital advertising. “BelovePrint juga telah tersedia di beberapa platform seperti Shopee, Instagram, Facebook, Youtube, dan lainnya yang tentunya memberikan pelayanan aman dan nyaman bertransaksi. BelovePrint juga tersedia di playstore https://bit.ly/36ngQ5W atau dapat mengunjungi website www.belovecorp.com dan dapatkan diskon menarik,” bebernya.

Berkat juga menargetkan untuk memenangkan ASMI 2020. “Target kita memang memenangkan ASMI 2020 untuk mengembangkan startup kami dan menaikkan nama kampus tercinta Darmajaya ke tingkat nasional,” harapnya.

Sementara, Kepala Bagian Inkubitek dan Career Center IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan Belove Pack adalah salah satu Tenant Inkubator yang terpilih dalam Program Darmajaya Startup Competition 2020.

“Bisnisnya sudah jalan, marketnya jelas, timnya kuat, didukung juga dengan teknologi informasi berupa aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk memesan. Jadi saya percaya, itu juga menjadi salah satu penilaian kuat dari para juri,” ungkapnya.

Lilla berharap Belove Pack akan sukses dan tidak hanya mencapai target bisnisnya, tetapi memberikan impact bagi UMKM. “Mengingat hadirnya Belove Pack menjawab permasalahan UMKM yang sulit mendapatkan kemasan produk yang sesuai,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga atas lolosnya startup mahasiswa di level nasional. “IIB Darmajaya telah banyak menghasilkan entrepreneur sukses karena kampus berkomitmen untuk memberikan bekal kepada mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademis tetapi juga kemampuan berwirausaha,” ungkapnya.

Keberhasilan ini juga agar dapat dicontoh oleh mahasiswa lain untuk berkompetisi menghasilkan startup-startup baru. “Terus berkarya untuk selalu berprestasi dan bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri,” harapnya. (rls/Ecs)

Check Also

Nopiyansah Terpilih Nahkodai DPD KNPI Pesibar

BANDAR LAMPUNG (hspmedia.tv) – Setelah melalui perdebatan panjang dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *