Home / HSP TV / Wagub Nunik Dorong Pengembangan Pertanian Lampung Tengah

Wagub Nunik Dorong Pengembangan Pertanian Lampung Tengah

Lampung Tengah (hspmedia.tv) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong pengembangan pertanian di Kabupaten Lampung Tengah disinergikan dengan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022, di Gedung Sesat Agung, Nuwo Balak, Gunung Sugih, Rabu (24/3/2021).

“Kita harus bersinergi dan ini menjadi program yang penting untuk mensejahterakan para petani,” ujar Wagub Nunik.

Menurut Wagub Nunik, selain pertanian, Lamteng juga fokus terhadap pengembangan pembangunan desa, pendidikan dan pariwisata. Itulah sebabnya semua program itu harus disinergikan. Termasuk program Smart Village, karena melalui program ini menjadikan masyarakat desa trampil dan kreatif.

Menurut Nunik, program ini juga menjadi program nasional yang kemudian diadopsi oleh Kemendes PDTT dan Kemendagri.

Program ini mengangkat desa agar menjadi lebih produktif termasuk mengahasilkan sesuatu yang mendorong kearah kesejahteraan masyarakat desa,” katanya.

Di sektor pendidikan, Nunik mengajak untuk ikut mensukseskan program Smart School dengan menyiapkan tenaga pengajar yang paham teknologi dan menghadirkan inovasi pembelajaran.

“Kabupaten/Kota kita dorong tenaga pengajarnya paham teknologi dan adanya inovasi-inovasi termasuk memastikan seluruh sekolah ada jaringan internet,” ujarnya. (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *