Home / LAMPUNG / Bandar Lampung / Yutuber Janji Bereskan Sampah di Pesisir Pantai Sukaraja

Yutuber Janji Bereskan Sampah di Pesisir Pantai Sukaraja

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Paslon Walikota Bandar Lampung nomor urut dua (2) Yusuf Kohar, berjanji akan bereskan masalah sampah di pesisir pantai Sukaraja. selasa (3/11/2020)

Sampah memang menjadi permasalahan lingkungan yang tak kunjung terselesaikan, dan menjadi tanggung jawab setiap orang agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan tidak menebar sampah dalam bentuk apapun ke lautan, karena tentunya akan mencemari kondisi laut dan menggangu ekosistem.

Puluhan tahun tumpukan sampah plastik menumpuk di Laut Pesisir Sukaraja Bandar Lampung, kian hari semakin bertambah tumpukan sampah ini yang didominasi sampah rumah tangga.

Melihat begitu banyak tumpukan sampah yang sudah menggunung, Yusuf kohar di depan masyarakat pesisir pantai sukaraja, berjanji akan selesaikan masalah sampah ini, jika kelak ia terpilih menjadi Walikota Bandar Lampung.

“Saya janji, jika saya jadi Walikota, sampah ini akan saya bereskan, saya turunkan excapator untuk mengangkat sampah sampah ini, biar bersih dan biar masyarakat hidup sehat”, Ujar Yusuf Kohar.

Warga yang bermukim di kawasan pesisir laut Sukaraja sudah biasa melihat tumpukan sampah plastik yang tak kunjung ada penyelesaian dari otoritas terkait, bahkan sering kali para nelayan melakukan kerja bakti untuk mengurangi tumpukan sampah.

Salah satu nelayan mengaku setiap harinya jumlah sampah ini semakin bertambah, sampah rumah tangga ini terbawa angin dari pemukiman warga yang tinggal di pesisir pantai Sukaraja, tentunya kondisi merugikan para nelayan saat beraktivitas, karena kesulitan saat menebar jaring ikan.

(ros/ecs)

Check Also

Yutuber Janji Buatkan MCK Warga Talang

Bandar Lampung (hspmedia.tv) – Kedatangan Yusuf Kohar Calon Walikota Bandar Lampung beserta Tim Yutuber disambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *